Monday, January 30, 2012

6 Langkah Mudah Login Multiple Account Yahoo! Messenger Di 1 Komputer Dalam Satu Waktu Bersamaan

Dalam dunia online, rasanya hampir tidak ada orang yang tidak punya account Yahoo! Messenger, atau disingkat YM. Ini merupakan program/software pengirim pesan instan popular yang dikembangkan oleh Yahoo! sejak dirilisnya tanggal 21 Juli 1999.

Kekurangannya, pada satu komputer tidak dapat login lebih dari satu account YM. Dan biasanya orang punya lebih dari satu account Yahoo! Messenger kan. Alhasil, account YM kita yang satu lagi jarang keliatan online, walau bisa diakali dengan login via Yahoo! Mail di beberapa browser berbeda, tapi kalau login Messenger di Yahoo! Mail, beberapa fitur tidak bisa dipergunakan.

Info ini sebenarnya sudah lama beredar di dunia online, tapi gak ada salahnya saya informasikan lagi disini ya, siapa tau ada yang belum tahu :)

Nah, sekarang ada "trick" mudah untuk login beberapa account YM dalam 1 komputer. Caranya gampang banget! Ikuti aja ke  6 Langkah Mudah Login Multiple Account Yahoo! Messenger Di 1 Komputer Dalam Satu Waktu Bersamaan di bawah ini yah (khusus Windows)


TUTORIAL Login Multiple Account Yahoo! Messenger Di 1 Komputer Dalam Satu Waktu Bersamaan


1. Klik "START" pada komputermu (dipojok kiri bawah layar monitor), lalu klik "RUN", dan ketikkan "REGEDIT" (tanpa tanda "") seperti gambar dibawah ini, lalu klik "OK"



2. Setelah terbuka window Registry Editor, maka carilah HKEY_CURRENT_USER



Lalu buka HKEY_CURRENT_USER -->  Software --> Yahoo  --> Pager  --> Test

Setelah terbuka folder "Test", klik kanan, Test --> New --> DWORD Value



3.  Ubahlah/Rename New Value #1 menjadi: Plural seperti gambar dibawah





4. Setelah itu, klik kanan pada Plural --> Modify



5. Edit Value Data menjadi  1, lalu pada Base ubah ke Hexadecimal. Klik "OK" seperti gambar dibawah



6. Window/jendela Registry Editor di komputermu bisa ditutup. Sekarang buka icon YM di komputer, login seperti biasa, lalu buka lagi icon YM, maka kamu pun bisa login menggunakan akun yang lain, akun yang bisa di login tak terbatas loh! :)



Selamat mencoba Tutorial 6 Langkah Mudah Login Multiple Account Yahoo! Messenger Di 1 Komputer Dalam Satu Waktu Bersamaan ini ya :)
tutorial berdasarkan pengalaman menulis.

2 comments:

  1. tks ya infonya bermanfaat bgt nih..:)
    terus infoin ya ttg yg penting2..

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas supportnya

    ReplyDelete